Friday, December 19, 2014

Pengertian Batubara

Batubara terbentuk dari proses alam yakni dari pelapukan kayu/flora yang terendapkan pada suatu area dalam jumlah besar kemudian mendapat pengaruh dari proses kimia dan fisika dan juga mendapat pengaruh dari panas bumi (geothermal) dalam rentan waktu yang cukup lama sehingga terbentuk lah batubara.
Batubara terdiri dari unsur Carbon(C), Hidrogen(H), Nitrogen(N), Oksigen(O), dan Sulfur(S). Batubara termasuk kedalam bahan galian golongan C.
Batubara merupakan batuan sedimen, berupa batuan padat nan kompak yang bernilai ekonomi tinggi. Manfaat batubara sudah kita rasakan sejak lama yakni sebagai bahan bakar listik tenaga uap, dan sebagai penyuplai listrik terbesar di indonesia.
Batubara jumlahnya terbatas dan merupakan sumberdaya yang tidak dapat diperbaharui. Untuk itu batubara merupakan warisan alam yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama bukan pribadi.

No comments:

Post a Comment

TOP ENTRIES

=

Klasifikasi Batubara

Batubara adalah bahan bakar fosil yang terbentuk dari tumbuh-tumbuhan yang hidup dan telah mati sejak 100-400 juta tahun yang lalu. Energi ...

POSTINGAN POPULER